Sesalnya Mika Kalio, Patah Tulang Nabrak Gundukan Salju

BalapMotor.Net – Nasib naas harus dialami oleh Mika Kalio. Pembalap asal Finlandia ini harus menjalani operasi setelah tergelincir saat mengikuti balapan Finnish Ice Racing Championship.

Meskipun dari vidio yang diunggah sendiri oleh Mika Kalio tidak nampak serius, namun ternyata kecelakaan tersebut membuat kaki Kalio patah. Ia keluar dari lintasan dan menabrak sebuah gundukan salju.

Ia pun dipastikan tidak bisa membawa motor dalam beberapa minggu. “Operasi tibia dan fibula menanti saya. Sayangnya, terkadang kesalahan kecil yang bodoh memiliki konsekuensi yang menyakitkan,” kata pembalap penguji KTM ini.

SSS Racing

Pada pertengahan Februari lalu, Mika Kalio sudah ikut menguji KTM RC16 bersama Pedrosa di sirkuit Jerez, Spanyol. Diprediksi, Kalio akan beristirahat setidaknya sampai akhir April atau awal Mei dan tidak bisa mengikuti tes resmi MotoGP di sirkuit Losail, Qatar.

“Saya harus mengesampingkan motor selama 7-8 minggu untuk pulih. Saya minta maaf kepada semua orang dan tim KTM. Ini adalah sisi buruk dari balapan,” lanjut Kalio dikutip dari GP-Inside.

GM-helm PARD