Seputar Tes Pra Musim ATC 2016 Sepang Hari Kedua

Persiapan simulasi race di tes ATC 2016 hari kedua foto : AHRT

BalapMotor.Net – Tes resmi Asia Talent Cup (ATC) 2016 hari ini sudah masuk hari kedua. 7 Pembalap Indonesia tentu saja sedang harap-harap cemas, karena dari semua pembalap yang ikutan jajal motor Honda NSF250s di sirkuit Sepang ini tidak semuanya akan menjadi peserta di gelaran ATC 2016.

Seperti di 2015 saja, ada pembalap Indonesia yang ikut di sesi tes pramusim namun tidak menjadi peserta.Dan nantinya ada pembalap yang akan mendapatkan golden tiket dan ada juga yang harus pulang karena tereliminasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dari hasil tes di hari kedua yang berakhir sore tadi. Andi Farid Izdihar, pembalap asal Bulukumba yang lama di Subang untuk meniti karier di balap bersama tim Golden asuhan Pepen Purnama ini mampu jadi pembalap Indonesia tercepat. Andi Gilang sapaan akrabnya juga mampu menjadi pembalap yang tercepat ketiga overall di tes kali ini.

Andi Farid Izdihar mampu mencetak best time 2:18.026 sementara itu waktu terbaik masih dipegang oleh Somkiat Chantra dari Thailand (2:17.901). Kedua ada Ai Ogura dari Jepang (2:17.919) yang mencetak best time pada sesi ke-5 hari kedua. Selain Andi Farid Izdihar, Gerry Salim juga mampu bersaing di 10 besar sesi tes ini, Gerry sendiri di tahun 2015 juga merupakan kontingen ATC.

Andi Farid Izdihar masih menjadi pembalap Indonesia tercepat di sesi tes ATC 2016 Sepang, foto : AHRT

Di tes hari kedua ini, Irfan Ardiansyah dan Fadlan sempat tidak mengikuti beberapa sesi karena motor yang ditungganginya mengalami trouble.Namun Irfan Ardiansyah yang asli Semarang mampu memberikan penampilan terbaiknya di sesi 5-8 tes hari kedua dan menjadi pembalap new commer asal Indonesia tercepat di tes kali ini.

Siang tadi sempat ada berita datang dari Basyirudding Samhan Mashuri. Ayah pembalap asal Sampang, Madura ini mengaku bahwa ada pihak dari Indonesia yang mengirim email ke Dorba untuk membatalkan keikutsertaan Samhan di ajang ATC ini. ” Masih saya cari tahu siapa pengirimnya, yang jelas tadi Samhan dipanggil panitia, katanya ada email dari Indonesia untuk membatalkan keikutsertaan Samhan. ” tutur Mai Suri yang dihubungi langsung oleh BalapMotor.Net setelah dirinya membuat statement di akun facebooknya.

Untuk masalah Samhan sendiri, memang sampai saat ini belum ada bukti konkrit akan hal tersebut. Jadi intinya berita tersebut masih belum dipastikan kebenaranya. Yang jelas ayo kita dukung para pembalap Indonesia di ajang internasional.[luvo]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD