Senggol Rossi di GP Assen, Zarco Dianggap Kurang Perhitungan

Senggol Rossi di GP Assen, Zarco Dianggap Kurang Perhitungan
Senggolan antara Zarco dan Rossi disaksikan langsung oleh Marquez dan Dovizioso | Foto : Motorsport

BalapMotor.Net – Balapan MotoGP Assen 2017 yang berlangsung akhir pekan kemarin (25/6) masih menyisakan cerita. Senggolan antara pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johan Zarco dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih menjadi topik yang masih hangat diperbincangkan.

Aksi gagal overtake Zarco yang akhirnya menyenggol Rossi ini memang menjadi pertanyaan para penggemar MotoGP termasuk juga di Indonesia.Mengenai hal tersebut, Valentino Rossi yang memenangkan balapan kemarin memberikan komentar dan komentarnya lumayan cukup pedas dan menusuk.

Rossi menganggap kalau Zarco tidak mengerti caranya menyalip. Ini tentunya karena Zarco main masuk ke dalam tikungan tanpa memperhitungkan Rossi juga akan masuk ke line tersebut dari jalur luar.

SSS Racing

“Saya mulai berpikir dia bukan orang yang jahat, ia hanya tidak mengerti jarak antara satu motor dengan yang lainnya. Karena hari ini, seperti di Austin, ia mencoba sesuatu yang mustahil. Saya tidak tahu mengapa, itu adalah lajur saya. Bagi saya, jika Anda menyalip yang lain, Anda harus memperhitungkan bahwa yang lain tidak bisa menghilang begitu saja. Ia bergerak lambat, dan menyentuh kulit (werpack saya),” ujar Valentino Rossi yang dikutip dari Motorsport.com ini.

Dengan ini tentu saja Johan Zarco yang masih sangat minim pengalaman di kelas para raja harus terus berlatih dan beradaptasi. | Luvo

GM-helm PARD