Senangnya Iker Lecuona, Rookie HRC yang Tembus Podium Superbike

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap yang tampil bagus pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda pada 23-24 April 2022 adalah Iker Lecuona.

Ya, sang rookie dari tim HRC tersebut menunjukkan aksi ciamik sejak latihan bebas pertama. Dia kedua saat FP1. Kualifikasi juga menunjukan hasil yang bagus dengan menempati posisi kedelapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Race 1 pembalap muda Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima. Posisi yang sama juga dia dapatkan pada balap superpole. Puncaknya pada race kedua dimana jebolan MotoGP tersebut bisa menorehkan podium.

Iker Lecuona | Foto: WorldSBK

“Saya sangat senang, saya tidak mengharapkan podium ini pasti. Sepanjang akhir pekan, saya merasa sangat cepat dan sangat baik dengan motor. Pada balapan pertama, saya finis di P5. Di Superpole Race, lagi-lagi saya finish di P5 tapi lebih dekat ke top guys. Kesempatan podium akhirnya tiba pada race kedua,” ungkap Lecuona.

Sebagai pendatang baru, Lecuona sendiri sebenarnya menargetkan enam besar saja. “Saya pikir targetnya adalah finis di lima besar, enam besar. Saya pikir ini target sebenarnya, level sebenarnya dari motor. Kami harus tetap seperti ini, tetap tenang dan selangkah demi selangkah kita akan melihat apa yang terjadi.” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD