Sempat Crash di Race 1, Mario SA Perbaiki Posisi Klasemen Sementara FIM Moto3 Junior World Championship 2019

GM-helm

BalapMotor.Net – Mario Suryo Aji atau yang biasa disebut Mario SA berhasil perbaiki klasemen di kelas FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Mario Suryo Aji, yang start dari posisi ketiga dan terjatuh pada balapan pertama, akhirnya berhasil finis di urutan ke-9 pada balapan kedua.

Balapan pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol dan dihelat sebanyak dua putaran. Pada kualifikasi, Mario tampil impresif dan berhasil mengamankan posisi start dari baris terdepan yaitu posisi ketiga.

Pada balapan pertama, Mario memulai balapan dengan baik, namun perjuangan pebalap muda ini harus berakhir lebih cepat karena terjatuh pada lap kelima ketika berada di posisi keempat. Pada balapan kedua, Mario harus bersaing dengan banyak pebalap tercepat di grup depan, bersaing di posisi keempat, sebelum akhirnya tergeser di belakang grup pada lap-lap terakhir.

Aksi Mario Suryo Aji di CEV Moto3 Junior World Championship Jerez Spanyol. |Foto: AHM

Finis di posisi ke-9, Mario mendapatkan tambahan poin penting yang membawanya naik ke posisi ke-16 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship dengan 26 poin. Menariknya Mario SA hanya mengikuti 3 seri saja untuk merangsek ke klasemen 16. Ini dikarenakan cedera yang dideranya dan mengharuskan absen 3 seri dari 6 seri yang digelar sejauh ini.

“Kami mencatat kemajuan besar pada akhir pekan ini. Saya terjatuh pada balapan pertama yang mempengaruhi kepercayaan diri saya saat menjalani balapan kedua, dengan kondisi lintasan yang sangat berbeda. Kondisinya lebih panas saat balapan kedua yang membuat balapan jadi sulit, karena saya harus bersaing ketat di grup besar, meskipun akhirnya bisa finis di posisi ke-9. Saya sangat senang dengan kemajuan yang saya dapatkan sejak awal musim dan kami akan berusaha lebih keras pada balapan berikutnya,” ujar Mario.

Putaran ketujuh CEV International Championship selanjutnya akan di gelar di sirkuit Albacete, Spanyol pada tanggal 13 Oktober 2019. Berikut klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2019. |Fajar

SSS Racing