Selain Mooney VR46, Rossi Juga Punya Tim Pembibitan Yamaha di Moto2

Gelete Nieto bersama Keminth Kubo dan Manuel Gonzales | Foto : Master Camp 46

BalapMotor.Net – Meski sudah pensiun dan tidak lagi menjadi pembalap Yamaha, tetapi Valentino Rossi ternyata masih bekerja sama dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Memang Rossi sendiri sudah mempunyai tim balap di kelas premier MotoGP yang bekerja sama dengan pabrikan Ducati.

Tetapi, Rossi pada tahun 2022 ini juga mendirikan satu tim balap lagi yang bekerjasama dengan Yamaha. Tim tersebut adalah Master Camp Yamaha VR46 yang tarung pada kelas Moto2. Jadi Rossi punya dua tim di kelas menengah tersebut, tim Master Camp Yamaha VR46 dan Mooney VR46 Racing Team.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai tim Master Camp VR46 sendiri merupakan lanjutan dari kerjasama antara VR46 dan Yamaha. Ini mengingatkan dimana sudah ada beberapa pembalap Indonesia yang mengikuti program Yamaha VR46 The Master Camp. Sebut saja Galang Hendra, Imanuel Pratna, Andi Setiawan serta M Faerozi.

Aksi Manuel Gonzales | Foto :Master CampVR46

Tim Master Camp Yamaha VR46 sendiri sudah diperkenalkan bersamaan dengan Rossi memperkenalkan pasukan Mooney VR46 Racing Team kemarin (18/2). Untuk pembalapnya sendiri merupakan pembalap binaan Yamaha yaitu Manuel Gonzales (Spanyol) dan pembalap asal Thailand Keminth Kubo.

Gelete Nieto yang didaulat menjadi manajer tim sendiri mengomentari mengenai skuad Master Camp Yamaha VR46. “Bagi saya mereka berdua adalah pembalap hebat. Mereka sangat muda dan harus belajar, yang penting melakukannya selangkah demi selangkah tanpa kesalahan,” ungkap Gelete yang dilansir penulis dari GPOne.

Perlu diketahui juga bahwa tim ini ternyata menjadi tim pembibitan pabrikan Yamaha. “Itulah tujuannya. Yamaha ingin memiliki tim di mana orang-orang muda dapat belajar dengan pandangan ke arah Thailad dan Jepang,” ujarnya. Wah Indonesia nggak dilirik nih? Semoga kedepannya.

GM-helm VND Racing PARD