Sebelumnya Marah, Sekarang Marc Marquez Berterima Kasih Kepada Honda

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez memberikan penampilan yang istimewa dalam balapan di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27 Juni) kemarin. Pembalap Repsol Honda Team tersebut berhasil melintasi garis finis di posisi ke-7 padahal memulai start dari posisi ke-20.

“Hari ini tidak mudah untuk melakukan salah satu baris terakhir di grid. Tetapi pada awalnya saya mendorong dan menggunakan banyak energi. Saya kemudian terkesan dengan penampilan saya sepanjang balapan dan saya bangga,” ungkap Marc dilansir dari speedweek.com.

Marc Marquez | Foto: MotoGP

“Itu bukan akhir pekan yang mudah dengan kecelakaan hebat pada hari Jumat. Dari segi kondisi fisik, kemarin sangat sulit. Ketika saya kembali ke pit, pertama-tama saya berterima kasih kepada tim dan semua insinyur di HRC. Karena pada hari Jumat saya cukup kesal dengan apa yang terjadi,” lanjutnya.

SSS Racing

Sebelumnya, Marc memang cukup marah dan melontarkan kesalahan kepada Honda yang menyebabkan dia terjatuh saat latihan bebas kedua. Namun, reaksi dari pabrikan sepeda motor terbesar di dunia itu memuaskan bagi juara dunia delapan kali itu.

“Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengubah beberapa parameter di sisi elektronik. Ini juga memudahkan sisi mental untuk mendapatkan kembali kepercayaan. Respon cepat ini sangat membantu. Motornya juga bekerja lebih baik, saya merasa lebih aman,” jelas Marc.

GM-helm PARD