Sebelum Gantikan Rossi, Van der Mark Pilih Fokus di WSBK Portimao

Sebelum Gantikan Rossi, Van der Mark Pilih Fokus di WSBK Portimao
Van der Mark bakal fokus untuk hadapi balapan di Portimao | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Michael van der Mark akan fokus menghadapi balapan di Portimao dalam lanjutan seri WorldSBK yang akan berlangsung akhir pekan ini, sebelum lakukan debut di MotoGP Aragon menggantikan posisi Rossi yang masih cedera.

Tentunya ini akan menjadi tiga minggu yang melelahkan sekaligus penuh pengalaman buat pembalap asal Belanda. Usai jalani balapan bersama Pata Yamaha menghadapi seri ke-10 di Portimao, van der Mark akan langsung bergabung bersama Yamaha Movistar untuk hadapi MotoGP Aragon.

LENKA MiniGP SSS Racing

Michael van der Mark akan kembali ke lintasan negara Portugal yang kembali masuk kalender WorldSBK pada musim ini, Pata Yamaha juga telah lakukan tes di sirkuit ini demi terus pertipis jarak dengan para tim papan atas dan berburu podium.

“Saya senang atas kesempatan yang diberikan Yamaha untuk bisa balapan di Aragon, tetapi saya akan fokus lebih dulu dengan Yamaha R1 untuk bisa raih hasil maksimal di Portimao,” kata van der Mark.

“Saya tak sabar untuk kembali bersaing dengan pembalap top akhir pekan ini, setelah akhir pekan yang sulit di Lausitzring. Kami memiliki tes yang bagus disini saat musim dingin, jadi saya punya pengalaman dengan Yamaha R1 dan Portimao jadi salah satu trek favorit saya,” tambahnya.

Michael van der Mark mengatakan kalau sirkuit Portimao merupakan salah satu sirkuit yang unik. “Selalu menjadi lintasan yang sulit dan membutuhkan set-up terbaik, ini adalah sirkuit yang unik, semua motor dan para pembalap akan dihadapkan pada situasi yang penuh dengan tantangan, tetapi itulah mengapa saya suka sirkuit ini,” papar Michael van der Mark.

Jelang menghadapi balapan di Portimao, van der Mark punya catatan apik disini, di ajang World Supersport musim 2014 dirinya berhasil meraih kemenangan. Pada musim 2015 di ajang WorldSBK, dirinya berhasil finish di urutan 10 besar dari dua race yang berlangsung. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD