Sebagai Rookie Di Suzuki, Rins Siap Melebihi Pencapaian Vinales

Rins siap lebih capaian Vinales sebagai Rookie di Suzuki pada musim pertama | foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex Rins merasa terhormat menjadi rookie di MotoGP musim ini, dan siap melebihi capaian pendahulunya Maverick Vinales. Seperti Vinales, Rins bergabung di kelas utama dengan GSX-RR, dan di Moto2 berhasil mendapatkan empat kemenangan. Perbedaannya adalah bahwa Vinales menghabiskan satu musim di kelas menengah, sedangkan lebih lama Rins satu musim.

“Dari apa yang saya lihat di Valencia, tujuannya adalah untuk jadi Rookie of the Year musim ini dan tentunya bisa mengalahkan pembalap seperti yang saya lakukan di Moto2,” kata Rins kepada situs resmi MotoGP, yang akan kembali bertemu saingannya di Moto2, Johann Zarco, Sam Lowes dan Jonas Folger.

“Jelas ini akan jadi tekanan, karena saya menggantikan posisi Maverick di Suzuki. Tapi mudah-mudahan saya bisa lebih lagi, karena telah memiliki pengalaman dua musim yang luar biasa, dan saya ingin dapat melebih capaian pendahulu saya,” kata Rins.

SSS Racing

Vinales di musim pertamanya di MotoGP berhasil tempati urutan kedua belas klasemen akhir, dan finish terbaiknya di urutan keenam. Namun, musim kemarin pencapaiannya sungguh luar biasa, dengan berhasil empat kali podium, termasuk satu kemenangan, sebelum akhirnya hijrah ke Yamaha.

Sementara Vinales berhasil catatkan waktu terbaik di tes Valencia pada November lalu, Rins justru alami cedera, yang memaksanya untuk absen di tes tertutup di Jerez. “Ini sulit. Dimana saya harus beristirahat, karena cedera serius,” katanya. Rins akhirnya harus absen beberapa bulan serta jalani operasi, namun kini Rins kondisinya telah membaik. Rins dijadwalkan akan bergabung bersama Iannone pada peluncuran tim 29 Januari mendatang, dan siap untuk ikuti tes pra-musim di Sepang akhir Januari. (Deni)

GM-helm PARD