Scott Redding Puji Kinerja Timnya di MotoGP Silverstone

Redding puji kinerja timnya | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Scott Redding puji kinerja timnya saat berhasil membuat set-up motor dengan pilihan ban yang tepat di GP Inggris, sehingga membuat dirinya mampu finish di urutan kedelapan pada saat race.

Pembalap berkebangsaan Inggris mengakui kalau dirinya sempat khawatir setelah sesi pemanasan pada hari Minggu pagi, dengan ban depan terasa kurang ideal untuk hadapi balapan. Namun, beberapa perbaikan dilakukan oleh tim beberapa jam jelang balapan, dan berharap mampu melahap 20 lap di Silverstone.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kemudian saya ambil risiko dengan menggunakan ban belakang medium di Desmosedici GP17, dan hasilnya pun baik. Redding mampu finish di urutan kedelapan, berhasil menyalip Andrea Iannone, Pol Espargaro dan Alex Rins. Jadi raihan finish 10 besar ketiganya sepanjang MotoGP 2017.

“Jujur saya senang dengan itu. Saya berjuang untuk balapan. Hasilnya tak terlalu buruk, saya berada di 10 besar dan itu tidaklah buruk. Michelin memberikan saran untuk menggunakan ban medium. Akhirnya kami ambil risiko itu, dan kami mencobanya, itu bekerja sangat baik. Jadi, saya cukup senang dengan performa ban,” kata Redding.

“Saya juga senang perubahan yang kami lakukan sebelum balapan. Saya tidak mengharapkan banyak kemajuan, yang terpenting adalah bisa konsisten, dan saya merasa jauh lebih baik, dan hasilnya pun baik.

Redding pun beberkan alasan mengapa Michelin berikan saran untuk gunakan ban medium. “Pakai ban yang biasanya saya pakai untuk balapan kurang baik, itu aneh. Biasanya, saya selalu gunakan ban yang tinggi sama seperti Danilo [Petrucci], Dovi [Andrea Dovizioso] dan [Jorge] Lorenzo,” paparnya.

Scott Redding akan fokus untuk menghadapi balapan selanjutnya yang akan berlangsung di San Marino, 10 September mendatang. Targetnya, tentu saja untuk bisa finish di urutan 10 besar, bersaing dengan para pembalap tim pabrikan. Redding berharap timnya mampu kembali bekerja keras, dan mampu memberikan set-up terbaik di San Marino. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD