Sang Rookie Jorge Martin Ingin Ulangi Hasil di Losail

Jorge Martin | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net Jorge Martin tahun ini menjadi salah satu pembalap rookie MotoGP. Mantan juara Red Bull Rookies Cup itu bergabung dengan tim Pramac Racing – Ducati, satu tim dengan pembalap senior Johann Zarco.

Dalam paruh pertama musim ini, Martin telah meraih podium. Itu dia lakukan saat Grand Prix Doha di sirkuit Losail, Qatar. Selain podium ketiga, pembalap asal Spanyol tersebut juga berhasil mendulang pole position.

Jorge Martin Pramac Ducati | Foto: MotoGP

Sebuah raihan yang cukup bagus. Sayangnya, aksi apik Martin harus terhenti lantaran cidera yang di alami saat berlangsungnya GP Portugal. Dia harus mendapat perawatan serius akibat beberapa tulangnya patah.

SSS Racing

Setelah operasi, Martin harus absen beberapa putaran. Setelah kembali, hasilnya belum terlalu bagus karena Martin juga harus adaptasi lagi baik dengan tubuhnya maupun dengan motornya, Desmosedici.

Jorge Martin Alami Crash Saat FP3 MotoGP Portimao 2021. |Foto: MotoGP

“Cedera ini membantu saya berkembang. Ini sangat penting dan saya mencoba menjadi lebih optimistis. Saya kira punya kesempatan untuk menjadi pembalap yang sama seperti di Qatar. Sekarang waktunya berpikir tentang semuanya untuk membuat kami menjadi lebih kuat di masa depan,” ungkap Martin saat wawancara dengan motogp.com.

GM-helm PARD