Rossi Vinales Mulai Nyaman Dengan Motornya, Incar Podium di Austria

Rossi Vinales Mulai Nyaman Dengan Motornya, Incar Podium di Austria
Rossi saat tes di Brno beberapa hari lalu | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mulai berbenah dan melupakan hasil dari GP Ceko akhir pekan lalu. Kini Rossi fokus tatap balapan di GP Austria akhir pekan ini, pembalap Yamaha yang satu ini kini memutus dominasi Ducati di sirkuit Red Bull Ring tahun lalu.

Tentunya duo Yamaha Rossi dan Vinales bakal tampil penuh kejutan usai tes di Brno beberapa hari lalu. Bahkan, Rossi dan Vinales sudah mulai nyetel lagi dengan motornya, tak heran Rossi jadi yang tecepat saat tes. Motor M1 juga akan memulai debutnya dengan fairing ‘Goldrake style’ meski The Doctor agak ragu untuk menggunakannya di Red Bull Ring.

“Kembali ke trek sesegara mungkin itu penting bagi kami, terutama usai tes di Brno, pada Senin lalu. Disana kami coba banyak hal, dan selama tes berlangsung itu membantu kami. Untuk terus memahami motor,” kata The Doctor.

SSS Racing

Namun, Rossi akan dihadapkan pada sirkuit yang unik akhir pekan nanti. “Sekarang kita akan pergi ke Austria, tidak terlalu menguntungkan, tetapi saya berharap bisa berjuang untuk hasil yang bagus. Tidak ada masalahd dengan YZR-M1 sekarang, saya bisa memacu motor dengan lebih baik, saya bahagia dan semoga saya bisa berjuang untuk bisa raih podium di setiap balapan. Peluang juara masih terbuka dan penting untuk terus raih poin,” tambahnya.

Vinales Butuh Banyak Podium Demi Gelar Juara Dunia

Hadapi balapan di paruh kedua musim ini, buat Vinales seperti hidup kembali. Setelah sulit di akhir paruh musim pertama, kini Vinales mulai bangkit lagi dengan M1, pasalnya berhasil naik podium di GP Ceko walau tak start dari baris terdepan.

“Setelah berhasil kembali naik podium, kami lebih percaya diri dan merasa kuat untuk hadapi balapan berikutnya. Senin lalu saat tes di Brno kami coba banyak hal, seperti memperbaiki masalah akselerasi, dan itu akan sangat penting untuk balapan di Austria,” kata Vinales.

Maverick Vinales fokus hadapi balapan selanjutnya, demi terus meraih podium. “Kami telah perbaiki banyak hal selama tes dan saya merasa siap hadapi seri selanjutnya. Kami tahu bahwa harus terus raih podium di tiap balapannya jika ingin meraih gelar juara MotoGP musim ini, dan untuk itu kami harus melanjutkan perasaan baik ini dan raih kemenangan,” tambah Vinales yang ingin podium di GP Austria. [Deni]

GM-helm PARD