Rossi Sebut Alex Rins Calon Juara Dunia, Marquez Masih Favoritnya Musim Ini

rossi-sebut-alex-rins-calon-juara-dunia-marquez-masih-favoritnya-musim-ini
Rins disebut jadi salah satu calon juara dunia musim ini | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sebut Alex Rins jadi salah satu calon juara dunia musim ini. Penampilan Alex Rins memang luar biasa, apalagi setelah berhasil menangi race di COTA akhir pekan lalu. Andalan Suzuki yang satu ini, tak boleh dianggap remeh. Pasalnya sejak paruh kedua musim lalu performanya terus menanjak.

Rossi pun anggap kalau Rins bisa jadi ancaman paling serius dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Berkat penampilan impresif Rins di tiga seri awal, kini ia menduduki posisi ketiga klasemen sementara, berhasil ungguli Marquez yang langganan jadi pemuncak klasemen.

“Saya pikir (Rins) sebagai salah satu calon juara musim ini, karena bukan hanya kuat di satu balapan, penampilannya sejak paruh kedua musim lalu sudah menjanjikan. Dia selalu berada di barisan depan, selalu cepat dalam balapan, bahkan sekalipun mengalami kesulitan saat sesi latihan,” ucap Valentino Rossi dikutip dari laman autosport.com.

“Saya merasa senang dengan kondisi ini, karena kurang lebih saya berada di kapal yang sama! Dia membalap dengan cara yang cerdas, dia membalap dengan begitu lancar di semua sektor, ini sangat penting karena bisa menyelamatkan ban hingga setengah jalan balapan. Dia sangat sulit untuk dikalahkan,” tambahnya.

rossi-sebut-alex-rins-calon-juara-dunia-marquez-masih-favoritnya-musim-ini
Marquez dinilai Rossi masih jadi favorit peraih gelar musim ini | Foto: autosport

Meski Alex Rins disebut-sebut menjadi salah satu calon juara dunia musim ini, tetapi Rossi tetap favoritkan Marquez. Secara hitung-hitungan, persaingan di MotoGP Amerika begitu merata dikarenakan The Baby Alien terjatuh.

“Ada empat pembalap dari empat pabrikan berbeda yang menempati posisi teratas klasemen, jadi ini bisa dikatakan sangat merata. Perebutan gelar juara telah membuat akhir pekan menjadi sangat hidup dan kadang-kadang dapat terjadi ketika salah satu pembalap tercepat di luar Q2, seperti yang terjadi dengan Dovizioso (yang start dari posisi ke-13),” ungkap The Doctor.

“Ini bagus, tetapi harus kita akui situasi menjadi seimbang ketika Marquez terjatuh. Kalau tidak, Marquez tentu melesat jauh sendirian di depan. Marquez tetaplah favorit, saat balapan di Qatar finis kedua, di Argentina tampil begitu dominan, dan di sini (Austin) seharusnya berhasil menang jika tidak terjatuh. Jadi ya, dia tetap diunggulkan,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm