BalapMotor.Net – Valentino Rossi tegaskan kalau dirinya berharap penampilan Vinales bersama Yamaha tak sebaik Jorge Lorenzo. Mantan pembalap Suzuki yang hijrah ke Yamaha telah lakukan tes usai musim 2016 berakhir di Valencia, dan hasilnya luar biasa, Vinales mampu tampil jadi yang tercepat selama dua hari, dan saat tes tertutup di Sepang hasilnya juga positif.

Jelang hadapi tes pra-musim resmi di sirkuit Sepang akhir bulan ini, Rossi dan Vinales bersiap kembangkan Yamaha M1 2017 untuk yang akan digunakan sepanjang MotoGP 2017. Rossi melihat kalau Vinales akan jadi salah satu ancaman dalam perebutan gelar juara dunia di musim ini, kehadirannya akan jadi sebuah ancaman.

“Saya akan memiliki lawan terbaik dalam karier saya, meski begitu saya tak akan pernah punya niatan untuk berhenti ataupun mundur,” kata Rossi dalam wawancara bersama dengan Gazzetto dello Sport. “Jadi yang terpikirkan sekarang adalah harapkan penampilan Vinales tak sebaik yang saya pikir,” tegasnya.

SSS Racing

“Vinales akan jadi masalah besar. Saya berharap bahwa ia akan memiliki penampilan sedikit lebih buruk dari Lorenzo, namun ternyata dia langsung tampil cepat, dan sekarang saya berharap kalau Vinales tidak mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Ditanya soal apakah ia takut kalah dari Vinales, Rossi menjawab: “Saya tidak tahu, yang jelas Vinales masih sangat muda, dan ini merupakan generasi setelah Lorenzo. Meski Lorenzo pembalap hebat yang hebat, namun saya berharap kalai Maverick tidak akan seperti itu”.

Valentino Rossi juga menyoroti perpindahan mantan rekan setimnya yang hengkang dari Yamaha menuju Ducati, pasalnya Rossi pernah lebih dulu berjuang dan alami masa sulit bersama Ducati dengan Demosedici di musim 2011-2012. (Deni)

GM-helm PARD