Rossi Anggap Generasi Baru MotoGP Sudah Siap, Siap Ditinggalkan?

Aksi Valentino Rossi pada FP1 MotoGP Catalunya kemarin | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun belum memastikan kapan dirinya akan pensiun, tetapi tentunya dalam waktu beberapa tahun ini Valentino Rossi bakal pensiun untuk jadi rider di MotoGP. Pastinya kekhawatiran jika MotoGP tanpa Rossi bakalan sepi itu ada.

Tetapi, Rossi sendiri bahwa masa depan MotoGP sendiri sudah aman. Ini dikarenakan para rider-rider pemula di MotoGP saat ini sudah mampu memberikan perlawanan di barisan depan. Sebut saja rookie Brad Binder, lalu ada Quartararo, Morbidelli dan Oliveira, serta Bagnaia yang terbukti tarung.

Baca Juga : Bakal Kontrak 1 Tahun Dengan Petronas Yamaha, Rossi : Ada Kemungkinan Itu Akan Berlanjut

“Era baru, generasi baru siap tampil di barisan atas. Mereka belajar banyak di Moto2, yang merupakan kelas yang bagus untuk memahami MotoGP. Jadi orang-orang seperti Binder sangat cepat sebagai pemula. Yang lainnya seperti Bagnaia, dan Oliveira sudah memiliki pengalaman setahun,” terang Valentino Rossi.

Rossi yang akan mengumumkan apakah akan tetap lanjut balap di 2022 atau tidak setelah pertengahan musim 2021 nanti ini menganggap bahwa MotoGP memiliki beberapa pembalap muda yang bisa jadi masa depan MotoGP.

“Tidak ada alasan khusus, kami (MotoGP) hanya memiliki tiga atau empat pembalap muda yang sangat kuat dan bisa menjadi masa depan MotoGP,” tambahnya. Pastinya Rossi bakal tenang kalau memang nantinya dia bakal pensiun jadi rider di MotoGP.

SSS Racing