Rossi Akan Gunakan Chasis Baru di GP Assen, Vinales Targetkan Podium

Rossi Akan Gunakan Chasis Baru di GP Assen, Vinales Targetkan Podium
Rossi akan gunakan chasis baru di GP Assen | foto: gpone

BalapMotor.Net – Valentino Rossi merasa seperti mulai kehabisan bensin, karena belum merasakan kemenangan dari tujuh balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2017, berbeda dengan musim lalu, dimana Rossi keluar sebagai pemenangnya di GP Catalunya. Karena itulah, Rossi akan coba chasis baru yang akan menandai kebangkitannya di musim ini.

Berbicara tes yang telah dilakukan selama dua hari, dimana Rossi lakukan tes pada chasis barunya, yang dibangun sesuai dengan spesifikasinya. Sensasinya terbukti positif, dan membuat Rossi lebih nyaman dengan motornya. “Jika saya harus balapan besok, saya akan menggunakannya. Oleh karena itu, saya akan gunakan pada akhir pekan di Assen, sebuah sirkuit yang penuh magis,” kata Rossi.

Valentino Rossi punya catatan yang baik di GP Assen, setelah mampu catatkan sembilan kali kemenangan, dua kali dalam empat musim terakhir, jadi ini adalah sirkuit yang tepat untuk dirinya gunakan chasis baru, sebagai titik balik penampilannya.

SSS Racing

“Saya senang hadapi GP Assen, terutama setelah dua hari tes yang kami lakukan di Barcelona, yang hasil balapannya kurang memuaskan. Selama tes kami telah coba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya. Dan melihat apakah yang kita lakukan telah berada di jalur yang benar. Selalu jadi akhir pekan yang menarik di Assen. Saya berharap bisa tampil kompetitif, dan menjadikan balapan yang bagus,” tambahnya.

Vinales Targetkan Podium

Maverick Vinales datang ke GP Assen dengan target yang tak main-main, sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, menargetkan bisa naik podium. Vinales saat ini sedang harap-harap cemas, pasalnya para rival sudah mulai bangkit dan tunjukan performa apik.

Andrea Dovizioso jadi yang paling berbahaya, dimana bisa menang di dua balapan secara beruntun, bahkan berada di urutan kedua dibawah Vinales klasemen sementara dengan hanya terpaut tujuh poin. Demi menjauh dari kejaran, maka Vinales inginkan podium.

“Assen adalah sirkuit yang bagus untuk YZR-M1 dan gaya balapan saya. Saya selalu suka dan menikmati tiap kali balapan disini. Usai balapan yang sulit di GP Catalunya, saya punya motivasi untuk hadapi Assen, karena saya ingin naik podium dan mendapatkan poin sebanyak mungkin,” kata Vinales. [Deni]

GM-helm PARD