Rossi Absen, Dovi Merasa Tak Ada Saingan Terberat

Rossi Absen, Dovi Merasa Tak Ada Saingan Terberat
Punya modal, Dovi inginkan hasil positif di GP Misano | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net –  Andrea Dovizioso siap untuk menghadapi balapan di GP Misano akhir pekan ini, sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017, Dovi punya modal untuk bisa raih hasil positif. Dovi juga ingin perbaiki raihannya yang tak pernah finish lebih dari posisi keempat di Misano.

Pembalap pabrikan Ducati, saat ini unggul Sembilan poin dari Marquez usai juara di GP Silverstone, demi terus perpanjangan jarak. Dovi ingin bisa raih hasil positif, meskipun layout sirkuit Misano tidak ideal untuk Desmosedici.

“Berada di GP Misano sebagai pimpinan klasemen adalah sesuatu yang baik, dan kami senang dengan ini. Hari ini ketika saya mengemudikan mobil dari rumah kesini, perasaan saya benar-benar baik. Saya senang berada di posisi sekarang ini. Sayangnya, Rossi harus absen, dan berarti saingan yang benar-benar kuat tidak akan ada dalam balapan, positifnya persaingan pasti akan terus terjadi hingga akhir musim,” kata Dovi.

“Tentunya kami ingin bisa naik podium, karena kami belum bisa melakukannya, kami sadar kalau trek ini bukan yang bagus buat motor kami. Tetapi tahun ini sedikit berbeda, dimana kami mampu raih hasil terbaik di beberap trek. Cuaca disini aneh, tetapi kita harus tetap tenang, seperti apa yang telah kita lakukan dua minggu lalu,” tambahnya.

Optimisme Dovizioso untuk bisa raih hasil positif di Misano akhir pekan ini, didasarkan dua kemenangan di dua balapan terakhirnya. “Kami tidak menyangka hasil di dua balapan terakhir, di Silverstone bahkan bisa kompetitif. Yang pasti kita harus bekerja keras selama akhir pekan, saya pikir kita punya kesempatan untuk kompetitif, meski layout sirkuit kurang pas dengan motor,” papar Dovi.

Absennya Rossi, tak membuat Dovi jumawa. Dovi tetap waspadai Marquez, Vinales dan Pedrosa yang sewaktu-waktu akan menyulitkan. “Banyak dari pembalap yang terus berjuang di kejuaraan ini. Apapun masih bisa terjadi dan banyak poin yang bisa diperebutkan. Semua pasti berharap hasil maksimal di tiap balapan, yang terpenting jangan sampai tak dapatkan poin,” tutup Dovi. [Deni]

SSS Racing