Rookie Jepang Tambah Kontrak, Pasukan Yamaha WSBK Tetap!

Kohta Nozane | Foto: Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Kohta Nozane akan tetap bersama Tim GRT Yamaha WorldSBK dalam Kejuaraan Dunia Superbike musim 2022. Pembalap asal Jepang tersebut telah memperbarui kontrak sampai akhir tahun depan.

Ini akan jadi musim kedua bagi Nozane dalam kategori tertinggi balap motor jalanan. Dengan begitu line-up pembalap Yamaha akan sama dengan tahun ini, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli bersama Pata Yamaha dan Garret Gerloff – Nozane di GRT Yamaha.

Nozane sendiri merupakan rookie di WorldSBK musim ini setelah pindah dari kejuaraan di Jepang. Dia merupakan juara dari JSB1000 All-Japan Championship pada tahun 2020. Meskipun tidak memiliki pengalaman di sirkuit, ban Pirelli dan Yamaha R1, Nozane telah menunjukkan banyak potensi.

Kohta Nozane (GRT Yamaha WorldSBK)
SSS Racing

Di babak debutnya, dia meriah sepuluh besar dan berprestasi di MotorLand Aragon. Saat ini Nozane adalah rookie dengan posisi tertinggi ketiga di klasemen dan duduk di urutan kelima di Independent Riders.

“Kohta telah menunjukkan beberapa kemajuan yang sangat bagus sepanjang musim pertamanya di Kejuaraan WorldSBK. Tahun depan, kami yakin Kohta akan mampu mencapai level berikutnya,” kata Andrea Dosoli, manajer Yamaha Motor Europe Road Racing.

GM-helm PARD