Rookie AP250 Wahyu Nugroho Tunjukan Sinarnya

Wahyu Nugroho saat beraksi di ARRC Sepang 2020 | Foto : TWMR
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) kelas Asia Production 250 (AP250), pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah ini mampu beradaptasi dan mengikuti ritme balapan dengan sangat baik.

Memacu Yamaha YZF-R25, Wahyu Nugroho mampu bersaing dengan para seniornya. Dia membuktikan kualitasnya dengan menempati posisi ke-4 di race 1 dan race 2 AP250 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-8 Maret 2020. Hasil perjuangan dalam debutnya itu menempatkannya di posisi ke-4 klasemen sementara.

Ini tentunya merupakan hasil yang cukup maksimal. Wahyu sendiri bertarung sengit dengan rival-rivalnya pada rombongan kedua. Pada rombongan kedua sendiri, menjadi tontonan yang cukup seru pada dua race balapan ARRC Sepang 2020 kemarin.

“Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Sejak awal balap saya berusaha untuk selalu fight di depan dan berusaha untuk tetap bersama rombongan. Hasilnya, saya mendapatkan posisi 4. Saya akan mempertahankan hasil positif ini,” terang Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung freestyler kondang Wawan Tembong kepada media. | Luvo

SSS Racing