Resmi! Vinales Tampil di GP Aragon dan Sisa Balapan Musim Ini

Maverick Vinales (Aprilia)

BalapMotor.Net – Setelah pengumuman bergabungnya Maverick Vinales musim 2022 dengan Aprilia pada 16 Agustus lalu, tak butuh waktu lama bagi pembalap Spanyol itu untuk balapan dengan pabrikan Noale tersebut.

Kemarin, Vinales sudah mencoba untuk pertama kalinya RS-GP saat melakukan tes di sirkuit Misano. Hasilnya pun bagus, dimana kedua belah pihak mengaku puas. Vanales mampu menciptakan waktu yang tak jauh ketika dia menggunakan Yamaha.

Sekarang, Vinales akan bersaing untuk Tim Aprilia Racing Gresini di GP Aragon dari 10 hingga 12 September mendatang. Dia akan menggantikan tempat Lorenzo Savadori untuk bertandem dengan Aleix Espargaro.

Maverick Vinales
SSS Racing

Savadori sendiri tetap menjadi bagian dari keluarga Aprilia. Pembalap berusia 28 tahun itu telah dikonfirmasi sebagai test driver untuk 2022 dan akan terus bermain wildcard musim ini segera setelah pergelangan kaki kanannya sembuh.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kontribusi ketiga pembalap kami,” kata Head of Race Massimo Rivola dilansir dari speedweek.

Maverick Vinales (Tes Aprilia Misano)

“Bagi Aprilia, sangat senang menyambut talenta seperti Maverick selain Aleix Espargaró. Dia segera mengembangkan perasaan yang hebat untuk tim dan motor dan saya yakin GP Aragón dapat memberikannya secara maksimal,” tambah Rivola.

Sehubungan dengan Savadori, CEO Aprilia Racing menambahkan. “Pada saat yang sama, kami juga mengkonfirmasi Lorenzo sebagai pembalap penguji untuk tahun 2022. Dia akan mengakhiri musim 2021 dengan wildcard, yang akan kami putuskan bersama segera setelah dia 100 persen fit kembali,” jelasnya.

GM-helm PARD