Resmi MotoGP Perkenalkan MotoE World Cup 2019, Enel Jadi Sponsor Utama

resmi-motogp-perkenalkan-motoe-world-cup-2019-enel-jadi-sponsor-utama
Energica Ego jadi tunggangan pembalap di MotoE World Cup | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Promotor MotoGP Dorna Sports secara resmi perkenalkan kejuaraan balap motor listrik yang akan mulai digelar pada 2019 mendatang sekaligus memperkenalkan motor Energica Ego yang bakal jadi tunggangan para pambalap nantinya di FIM MotoE World Cup.

Peluncuran berlangsung di Roma pada Selasa (06/2) waktu setempat, Enel yang merupakan perusahaan energi akan menjadi sponsor utama dari FIM MotoE World Cup. Kejuaraan ini akan di ikuti oleh 18 pembalap dari 11 tim berbeda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tujuh tim terdiri dari tim swasta MotoGP, Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto dan Gresini yang akan turun dengan dua pembalap setiap timnya, sementara itu empat tim diambil dari kelas Moto2 dan Moto3 yang akan turun dengan satu pembalap masing-masing timnya.

“Dorna bersama dengan FIM sangat senang ke dunia kendaraan listrik, opsi yang kami anggap sebagai jalan parallel untuk masa depan. Hari ini kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Enel sebagai sponsor utama FIM MotoE World Cup, sekaligus menjadi ‘mitra yang kuat’ dengan MotoGP, mitra teknis yang kami harapkan dapat bekerja sama dalam pekerjaan baru ini,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

“Kami sangat bangga bekerja sama dengan perusahaan global, inovatif dan memiliki jangkaun luas seperti Enel dan berharap dapat kolaborasi yang melibatkan IRTA, tim independen MotoGP dan motor Energica yang sangat baik. Bersama-sama kita bisa membuat kejuaraan yang gemilang,” tambahnya.

resmi-motogp-perkenalkan-motoe-world-cup-2019-enel-jadi-sponsor-utama
Loris Capirossi tunggangi Energica Ego | Foto: autosport

Loris Capirossi yang merupakan anggota Race Direction MotoGP, turut hadir dalam acara peluncuran ini dan dirinya menjadi model yang sedang mengendarai motor Energica Ego untuk tujuan promosi. Kalender untuk MotoE World Cup belum dikonfirmasi, namun diperkirakan terdiri dari lima balapan dengan delapan lap, semuanya ada di Eropa. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD