Resmi!!! Gresini Racing Tetap Tarung di Kelas Premier MotoGP Sampai 2026

Fautso Gresini selaku owner Gresini Racing | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Tim balap Gresini Racing secara resmi telah memperpanjang kerjasamanya dengan IRTA (Asosiasi Tim & Pembalap MotoGP) untuk tetap berlaga di kelas premier MotoGP sampai dengan musim 2026.

Tetapi, mulai 2022, Gresini Racing tak lagi menjadi tim pabrikan Aprilia dan akan kembali menjadi tim independent. Hal ini disampaikan langsung oleh Fautso Gresini selaku owner Gresini Racing.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perjanjian ini dengan IRTA, yang akan membuat kami berada di MotoGP selama lima tahun mulai 2026,” ujar Fautso Gresini yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

aprilia-resmi-launching-tim-motogp-2019-benar-benar-tampil-beda
Gresini Racing Tak LAgi Jadi tim pabrikan Aprilia melainkan kembali jadi tim independent mulai 2022 | Foto : AutoSport
SSS Racing

“Kami tidak akan mewakili Aprilia sebagai tim pabrikan lagi, jadi kami akan melanjutkan sebagai Tim Independen, melakukannya dengan sebagai banyak kemauan dan komitmen,”

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak hal yang harus didefinisikan dan dikomunikasikan. Jelas kami sedang mengerjakan proyek besar ini, dan kami akan mengungkapkan detailnya sedikit demi sedikit. Tetap disini!” tutup Fautso Gresini.

Perlu diketahui juga bahwa tim Gresini Racing sendiri sudah hadir pada kelas premier MotoGP sejak musim 1997. Ini menjadikan tim Gresini sebagai salah satu tim yang bertahan cukup lama.

Gresini Racing sendiri sudah mengumpulkan 41 poidium dan 14 kemenangan selama tarung pada kelas premier MotoGP. Selain itu, Gresini Racing juga mampu meraih tiga kali runner up pada kategori tersebut.

GM-helm PARD