Resmi Berpisah Dengan Federal Oil Gresini Racing, Kemana Sam Lowes Akan Berlabuh?

Sam Lowes. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Moto2 asal Inggris yaitu Sam Lowes, telah mengkonfirmasi ia akan berpisah dengan skuad Moto2 Federal Oil Gresini pada akhir musim balap 2019 setelah di paruh pertama performanya tidak stabil.

Namun pembalap berusia 28 tahun itu akan tetap berada di Moto2 balap Grand Prix (GP) untuk setidaknya satu musim lagi. “Saya masih memiliki kesepakatan untuk tahun depan namun didak di sini [di Gresini], tapi aku tidak bisa mengatakan di mana.” Ungkap pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Menurut isu yang sedang berkembang saat ini. Sam Lowes dikabarkan akan berlabuh dengan tim MarcVDS. MarcVDS diprediksi akan kehilangan pemimpin klasemen Moto2 saat ini yaitu Alex marquez.

Spekulasi bursa transfer Moto2 tidak berakhir di situ, Setelah gelaran Grand Prix Brno.  Muncul berita sensasional yang menghubungkan pemimpin klasemen Moto2 Alex Marquez dengan Tim Balap Petronas Sprinta untuk tahun 2020.

Diyakini berbagai kesepakatan diupayakan untuk membawa Marquez ke tim Moto2 asal Malaysia pada tahun 2020. Termasuk mencakup kesepakatan yang akan membuatnya naik ke kategori MotoGP tahun berikutnya di atas mesin Yamaha.

Gosip tersebut juga dikuatkan oleh manajer pribadi Alex Marquez dengan mengatakan. “Di sisa musim 2019, MarcVDS menjadi prioritas kami.” Ungkap Emilio Alzamora yang bertindak sebagai manajer pribadi Alex Marquez

Tim Balap Petronas Sprinta berusaha untuk mengamankan kursi kedua di kelas Moto2 pada tahun 2020. Diharapkan pembalap Moto2’nya saat ini yaitu Khairul Idham Pawi akan diterjunkan untuk bersaing Moto3, menggantikan Ayumu Sasaki. |Fajar

SSS Racing GM-helm