Rekan Setim Juara, Scott Redding Alasan Berat Badan

Pic: Aruba.it Racing - Ducati

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike dengan titel Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia telah menyelesaikan race pertamanya, Sabtu (12 Juni) kemarin.

Hasilnya Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) berhasil menjadi juara. Rinaldi merupakan pembalap tuan rumah yang sukses mengamankan posisi terdepan setelah unggul dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Sementara itu Scott Redding yang merupakan rekan satu tim dari Rinaldi harus puas di posisi ke-4. Nah, Scott sendiri berujar kemenangan dari Rinaldi tak lepas dari keunggulan bobot yang lebih ringan.

Scott Redding | Pic: WorldSBK
SSS Racing

Karena Scott mempunya settingan yang sama persis dengan Rinaldi, namun dia tidak mampu menunjukan penampilan maksimal. “Saya kecewa dengan balapan ini, karena pembalap Ducati lainnya cepat, terutama Michael yang memenangkan balapan pertamanya,” kata Scott dilansir dari gpone.

“Aneh, karena Michael dan saya memiliki ban belakang yang sama, tapi saya tidak bisa berkembang. Saya pikir pembalap yang lebih kecil diuntungkan dalam kondisi seperti ini. Dibandingkan dengan Michael, saya lebih berat 20kg dan ini yang membuat perbedaan,” jelas pembalap asal Inggris itu.

GM-helm PARD