Regulasi Pemangkasan RPM Ternyata Tak Goyahkan Dominasi Alvaro Bautista

Alvaro Bautista tetap dominan | Foto : WorldSBK

BalapMotor.Net – Mulai ronde keempat WorldSBK di Catalunya, Spanyol 5-7 Mei 2023, ada regulasi baru yang langsung diterapkan. 

Regulasi tersebut adalah pemangkasan batas maksimal RPM dari pacuan Panigale V4R. RPM maksimal dari Ducati Panigale V4R dipangkas sebanyak 250 RPM.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini tentunya agar balapan menjadi semakin seru dimana dominasi Ducati dapat dilawan oleh pabrikan lainnya. Tetapi, hasil dari gelaran di Circuit De Barcelona sendiri tidak seperti yang diinginkan FIM dan Dorna.

Alvaro Bautista tetap superior bahkan mampu menguasai Superpole Race, Race 1 dan Race 2, jadi semua disikat bersih oleh Alvaro Bautista dan tim Aruba.iT Ducati.

Alvaro Bautista juara lagi | Foto : WorldSBK

“Akhir pekan yang sempurna. Kami memenangkan tiga balapan dan di setiap balapan sedikit berbeda kondisinya, terutama di Superpole Race,” ungkap Bautista.

“Saya sangat senang terutama untuk memenangkan tiga balapan di sini di Spanyol, di depan semua penggemar dan keluarga saya, selalu lebih istimewa,” tambah pembalap yang baru saja memutuskan untuk tetap lanjut balap di tahun depan ini.

Dengan ini, jadi pemangkasan 250 RPM tersebut tidak terlalu berdampak bagi Bautista dan Ducati Panigale V4R. Klopnya pembalap dan motornya tersebut memang jadi rahasia maksimalnya mereka. (**)

 

NHKhelm VND Racing PARD
Artikulli paraprakMisi Sukses! Squad “LC808 Denventa” Terbaik di IDC Seri 2 Cilacap
Artikulli tjetërProfil Rocha Alzena Racing Cilacap : Berawal Dari Hobi, Ingin Terus Eksis di Drag Bike
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.