Redding Nyaman Dengan RS-GP di Tes Pra-Musim MotoGP Sepang, Fokusnya Pada Proses Adaptasi

redding-nyaman-dengan-rs-gp-di-tes-pra-musim-motogp-sepang-fokusnya-pada-proses-adaptasi
Redding saat di tes pra-musim MotoGP Sepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Scott Redding merasa puas dengan kemajuan dari RS-GP terbaru usai tes pra-musim MotoGP Sepang selama tiga hari. Pembalap Inggris ini tak peduli dengan catatan waktunya, terpenting buat Redding adalah merasa nyaman dengan motor dan proses adaptasi berjalan sesuai dengan rencana.

Redding masih butuh waktu untuk memahami RS-GP yang ringan, dan memiliki masalah pada rear grip, dengan hasil tes pra-musim di Sepang pembalap yang satu ini tidak kecewa, justru pada tes pra-musim selanjutnya dirinya akan fokus pada perbaikan catatan waktu.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya cukup senang sekarang. Dua hari pertama tidak terlalu buruk hasilnya. Saya selalu bilang tes ini adalah bagaimana kita mengenal motor baru kita dan melakukan evaluasi. Saya melakukan tes di akhir tahun kemarin, dan kembali tes dengan motor baru lagi,” kata Scott Redding.

Pembalap berusia 25 tahun ini sebenarnya merasa terbebani pada tes hari terakhir di Sepang, dimana rekan setimnya Espargaro mampu catatkan waktu lebih baik darinya. Redding akui ini tak mudah untuk memahami arahan set-up motor dan masih membutuhkan sedikit waktu lebih banyak dari rekan setimnya.

“Bagi Aleix dan timnya mereka tahu apa yang positif di motor dan apa yang cocok untuknya. Mereka tahu sudut mana yang tidak disukainya. Bagi saya, kita masih harus menemukan apa yang benar. Bila kita harus melangkah berlawanan arah dengan apa yang telah mereka lakukan, itu aneh. Tapi saya bersedia mencobanya dan saya perlu melakukannya,” papar Redding.

“Saya selalu katakan setiap pembalap berbeda, dan saya khususnya. Saya lebih besar dan lebih berat, dengan sedikit gaya membalap yang berbeda. Saya perlu bereksperimen. Jadi, itulah yang saya lakukan. Di akhir tes saya cukup senang dengan langkah-langkah yang kami buat. Saya senang dengan motor baru ini,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD