Razlan Razali Mengaku Menyesal Mengontrak Valentino Rossi

Dato Razlan Razali, bos tim Petronas Yamaha SRT

BalapMotor.Net – Tim Petronas Yamaha SRT menjadi tempat terakhir legenda hidup Valentino Rossi bernaung sebelum pensiun dari balap MotoGP akhir musim 2021 ini.

Ternyata nih, sang bos tim Petronas Yamaha SRT Dato Razlan Razali sendiri mengaku menyesal mengontrak Rossi di 2021. Pada musim depan tim ini sendiri berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utama.

“Dan sejujurnnya, saya seharusnya tidak mengambil Valentino Rossi,” ungkap Razlan Razali yang dikutip penulis dari Speedweek.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing GM-helm

Razlan Razali juga mengkonfirmasi rumor bahwa bergabungnya Rossi ke timnya di 2021 karena tekanan Yamaha. “Selalu ada asumsi bahwa kami tidak punya pilihan selain mengontrak Valentino pada 2021. Asumsinya kami mendapat tekanan dari Yamaha. Tapi tidak, tidak ada tekanan,” tambahnya.

Owner tim asal Malaysia tersebut juga menambahkan bahwa dirinya mengontrak Rossi karena Rossi sempat podium di 2020. “Secara pribadi, saya skeptis sampai Valentino Rossi berada di podium ketiga bersama Fabio dan Vinales pada GP Jerez,” terangnya.

“Ketika saya berada di podium di sebelah tiga pembalap tersebut, pikiran saya, oke mungkin orang ini bisa melakukannya. Setelah itu, hasilnya ternyata buruk. Tapi saat ini keputusan untuk Valentino sudah dibuat,” kenang Razali.

VND Racing PARD