Rayakan Hari Raya di Sirkuit, Hafizh Syahrin Raih Hasil Maksimal di Hari Pertama

Hafizh Sharin bersama istri dan kru tim | Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Dalam gelaran balap MotoGP, hanya segelintir saja pesertanya yang beragama Islam. Nah hari ini (15/6) yang merupakan hari raya Idul Fitri 1439 H, bertepatan dengan sesi FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya 2018. Tentu saja peserta baik pembalap maupun kru yang muslim harus merayakan hari raya di sirkuit.

Hal ini juga dirasakan oleh beberapa pembalap muslim, salah satunya adalah Hafizh Syahrin Abdullah. Pembalap Malaysia yang bergabung bersama tim Monster Yamaha Tech 3 ini tarung di kelas MotoGP yang merupakan kelas tertinggi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya disini adalah, Hafizh mampu tampil maksimal pada dua sesi FP hari ini. Pada sesi FP1, Hafizh mampu tercepat ke-10 dan pada FP2, pembalap kelahiran Selangor 24 tahun lalu ini berada di posisi ke-9. Mampu masuk 10 besar tentunya merupakan hasil yang maksimal untuk satu-satunya pembalap Asean di kelas MotoGP ini.

Cek hasil FP1 Disini, dan FP2 disini.

Hafizh Syahrin bersama sang istri Noor Suzana Abdul Manaf

“Saya merasa sangat baik dan bahagia, karena itu adalah target saya untuk tiba di top 10, siap untuk geura tapi besok adalah hari lain dan saya yakin bahwa Marquez akan kuat di fp3. Pula, kami membuat langkah besar dari tes terakhir dan saya memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor. Terima kasih kepada semua kru saya, karena mereka memberi saya paket yang sangat baik di hari pertama ini,” ujar Hafizh Syahrin.

Perlu diketahui juga bahwa Hafizh sendiri merasa kalau balap di Catalunya seperti balapan di kandang. Ini karena sebelum tampil di MotoGP, Hafizh bertanding di ajang FIM CEV Spanyol.Target Hafizh sendiri ingin bisa masuk Q2 besok.

“Saya pikir saya memiliki beberapa jenis motivasi ekstra, karena ini seperti gp rumah kedua saya. Aku mencoba untuk mendorong diriku dan memberikan yang terbaik. Target adalah untuk pergi langsung ke Q2,” tambah Hafizh Syahrin. Kita tunggu sepak terjang dari Hafizh, Maaf lahir dan batin yah. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD