Raul Fernandez Dikabarkan Sudah Sepakat Naik Kelas MotoGP

Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo)

BalapMotor.Net Raul Fernandez menjadi salah satu pembalap muda yang berhasil tampil memukau di kejuaraan dunia musim ini. Raul adalah rookie di kelas Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Dia datang dari Moto3, tapi dalam debutnya tahun ini langsung memberikan kejutan. Dia telah memenangkan balapan lebih dari sekali dan sekarang sedang merebutkan gelar juara dunia bersama rekan setimnya, Remy Gardner.

Duo Red Bull KTM Ajo Moto2 | Foto: MotoGP

Namun, nampaknya Fernandez hanya akan setahun saja di kelas Moto2. Dia dikabarkan akan langsung naik kelas ke MotoGP pada tahun depan. KTM saat ini kurang satu pembalap lagi di satelit, Tech 3.

SSS Racing

Iker Lecuona dan Danilo Petrucci pembalap Tech 3 saat ini kontraknya akan habis. Kemungkinan tidak akan diperpanjang lagi. Setelah Remy Gardner masuk, Raul Fernandez diyakini segera menyusul.

Raul Fernandez | Pic: MotoGP

Seperti informasi yang diperoleh SPEEDWEEK.com, “Raúl Fernandez menandatangani kontrak MotoGP dengan KTM pada 13 Juli,” tulisnya. KTM sendiri belum mengomunikasikan berita ini.

Sementara Danilo Petrucci dan manajer Alberto Vergani juga belum diberitahu tentang keputusan tersebut. “Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan sekarang,” ungkap Alberto Vergani.

GM-helm PARD