Raih Podium Ketiga GP Silverstone, Rossi Beri Sinyal Bertahan di MotoGP

Raih Podium Ketiga GP Silverstone, Rossi Beri Sinyal Bertahan di MotoGP
Valentino Rossi raih podium ketiga GP Silverstone | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi tampil gahar di GP Silverstone, akhir pekan kemarin. Rossi hampir saja meraih kemenangan di MotoGP. Pembalap Yamaha Movistar memimpin sampai lap 18, sebelum akhirnya Dovizioso dan Vinales menyusul secara berurutan jelang berakhirnya balapan. Hasil ini membuat pembalap berusia 38 tahun ingin terus bertahan sebagai pembalap MotoGP musim depan.

“Ini cara yang sangat baik, untuk menang dan melakukan balapan 300 saya di MotoGP. Tetap berada di depan dan berjuang untuk raih kemenangan. Tentu ini adalah target saya, bisa tampil cepat dan mampu bersaing dengan pembalap terbaik. Saya akan terus melanjutkannya,” kata Rossi yang kontraknya bersama Yamaha habis di akhir musim.

LENKA MiniGP SSS Racing

The Doctor yang start dari urutan kedua mampu melahap trek yang penuh tikungan, dan menjauh dari kejaran para rivalnya Dovizioso, Vinales, Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang juga mengincar podium. Namun, di akhir balapan Rossi lengah dan harus akui kehebatan Dovizioso dan Vinales yang mampu manfaatkan celah.

“Saya melakukan awal yang baik, saya menikmatinya karena memiliki kecepatan yang baik, jadi saya bisa tetap di depan. Sedikit khawatir ketika lap-lap terakhir, saat tinggal lima putaran lagi, saya berpikir bisa menang, tetapi sangat disayangkan saya bermasalah di lap terakhir dan Dovi juga Maverick mampu menyalip. Sedikit frustasi, karena tidak bisa menyalipnya lagi,” papar Rossi.

Meski belum bisa meraih kemenangan di GP Silverstone, Valentino Rossi tetap senang dan anggap kalau balapan kali ini luar biasa. Tentu berhasil naik podium merupakan hasil positif buat dirinya. “Saya senang karena podium adalah target saya, dan ini adalah balapan yang hebat. Kami semua terus bersaing hingga putaran terakhir, dari balapan akhir pekan ini kami tahu sesuatu yang penting yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Usai berhasil meraih podium ketiga di GP Silverstone, Valentino Rossi masih membuka asa untuk raih gelar juara dunia MotoGP yang ke-10. Rossi masih tertahan di urutan empat klasemen sementara MotoGP 2017, namun kini jaraknya mulai menipis dengan sang pimpinan klasemen Dovizioso, dengan hanya berjarak 26 poin. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD