Raih 2 Podium Tertinggi di MotoGP Musim 2020, Miguel Oliveira Targetkan Juara Dunia di MotoGP 2021

Miguel Oliveira Targetkan Juara Dunia di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Target ambisius ditetapkan oleh Miguel Oliveira di MotoGP musim 2021. Pembalap yang akan hijrah ke tim Red Bull KTM factory menargetkan juara dunia MotoGP 2021.

Miguel Oliveira memang tampil gemilang pada musim 2020 ini. Pembalap asal Portugal tercatat mampu menggasak 2 podium tertinggi alias juara di MotoGP 2020. Masing-masing di MotoGP Styria 2020 dan MotoGP Portugal 2020.

Semua hasil manis ini pun siap dijadikan Oliveira sebagai bekal menatap MotoGP 2021. Bahkan ia optimis bisa bersaing memperebutkan gelar juara karena motor KTM sendiri telah menunjukkan kinerja yang apik.

Menurutnya, motor balap KTM kini sudah bisa menunjukkan perfroma yakng apik di setiap trek. Para pembalap yang menunggangi kuda besi  KTM pun bisa terus bersaing memperebutkan podium.

“KTM kuat di mana-mana, tetapi perlu waktu untuk memperbaikinya. Saya siap untuk memperebutkan gelar, jelas Anda harus lebih konsisten dan sering naik podium,” ujar Oliveira dikutip dari Tuttomotoriweb

“Pada 2021 pertarungan akan semakin ketat. KTM dapat dikendarai dengan gaya membalap yang berbeda. Pol misalnya lebih agresif pada rem dan mampu mengerem lebih baik,” lanjutnya.

“Namun, di Portugal, kami perlu tampil lebih baik. Mungkin perbedaannya di sini adalah fakta bahwa saya bisa mengendarainya sesuka saya dan saya memiliki pegangan yang sangat baik,” tukas Miguel Oliveira.

SSS Racing