Race MotoGP Catalunya: Marc Marquez Tak Terlawan, Quatararo Melawan

Aksi Marc Marquez. |foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Akhirnya race MotoGP Catalunya dimenangkan oleh Marc Marquez pada hari minggu 16 juni 2019. Pembalap andalan repsol Honda tersebut berhasil unggu jauh atas fabio Quatararo di posisi ke 2.

Pada awal balapan terjadi crash karambol yang melibatkan banyak pembalap di barisan depan. Crash tersebut melibarkan Dovizioso, Vinales, Lorenzo dan Rossi. Beruntung Marc mampu lolos atas crash tersebut dan melenggang mulus meninggalkan lawannya.

Disisi lain Fabio Quatararo yang berjuang di posisi 4 dan memperebutkan posisi ke 2 dengan Petrucci, Rins, Miller. Namun Quatararo dengan cerdiknya memanfaatkan fight antara petrucci dan Rins untuk menyodok di posisi 2. Dan Quatararo berhasil terus memperpendek jarak dengan Marquez, bahkan lap time milik Quatararo 1 detik lebih kencang ketimbang Marquez. Namun sisa putarannya masih kurang untuk mengejar Marquez.

Uniknya para Race MotoGP Catalunya banyak pembalap yang mengalami crash dan hanya 14 pembalap yang mampu melewati garis finish. Bukti bahwa persaingan para pembalap sangat sengit. Berikut hasil race MotoGP Catalunya selengkapnya. |fajar

SSS Racing GM-helm