Race Moto2 ke-200, Gardner Hattrick dan Tak Terbendung

Remy Gardner | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Remy Gardner lagi-lagi meraih podium juara. Kali ini pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut sukses meraih kemenangan pada race Moto2 putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman (20 Juni)

Ini kemenangan ketiga berturut atau hattric juara yang diraih olehnya. Sebelumnya dia juga juara di Mugello dan Catalunya. Dengan ini, Remy Gardner pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara Moto2 dengan tambahan 25 poin.

Remy Gardner | Red Bull KTM Ajo

Pembalap asal Australia itu koleksi 164 poin, unggul 36 poin dari rekan satu timnya, Raul Fernandez. Fernandez sendiri bernasib kurang baik pada race tadi. Sebagai peraih pole position, pembalap asal Spanyol tersebut justru terjatuh pada tikungan ketiga saat bersaing dengan Gardner.

SSS Racing

Podium kedua pun akhirnya diraih oleh Aron Canet (Aspar Team). Sementara itu podium ketiga ditempati oleh pembalap asal italia, Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46). Kemenangan yang diraih Gardner kali ini juga terasa lebih istimewa karena dirinya dinobatkan sebagai peraih juara ke-200 pada ajang Moto2 yang mulai dikenalkan pada 2010.

GM-helm PARD