Race 2 ATC Thailand, Istimewa Di R2 Andi Gilang Podium Ketiga

Andi Gilang (23) langsung memimpin selepas start rac 2 Asia Talent Cup (ATC) | foto : ATC

BalapMotor.Net – Race 2 seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di sirkuit Chang International, Buriram Thailand (13/2) rider Indonesia Andi Farid Izdihar mampu naik podium ke-3. Sementara itu Gerry Salim yang di race 1 kemarin (12/3) runner up di race 2 kali ini hanya mampu bertengger di posisi ke-6.

Di dalam race 2 yang baru saja berlangsung tadi, Andi Gilang sapaan akrab Andi Farid Izdihar sanat terlihat menonjol di tikungan kedua (R2). Menurut pengamatan BalapMotor.Net Andi Gilang yang asli Bulukumba, Sulawesi Selatan ini sangat istimewa di tikungan putar balik selepas trek lurus sepanjang 1 km ini.

Podium Race 2 ATC 2016 Thailand, Andi Gilang ketiga
Podium Race 2 ATC 2016 Thailand, Andi Gilang ketiga
LENKA MiniGP SSS Racing

Andi Gilang terlihat masuk ke tikungan kedua tersebut dengan jalur lebih dalam dibandingkan yang lainya. Gilang terlihat menusuk namun istimewanya Gilang tidak out dan trik ini cukup evektif bahkan sempat menyalip 3 pembalap sekaligus di tikungan ini.

Sebenarnya Andi Gilang cukup berpeluang jadi juara di race ini. Namun sayang sekali Gilang yang start terdepan harus berkecamuk dengan banyak pembalap termasuk rekan senegaranya Gerry Salim dan sempat beberapa kali harus mundur posisinya.

Sementara itu Samkiat Chantra lokal hero Thailand mampu lepas dari rombongan tersebut dan meninggalkan jauh sampai bendera finish berkibar.[ luvo ]hasil race 2 atc

APRILIA GM-helm VND Racing PARD