Race 1 WSSP Aragon: Duel Seru Sesama R6, Galang Hendra Langsung Dapat Poin!

Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Partai pembuka Kejuaraan Dunia FIM Motul Supersport (WSSP 600) yang berlangsung di sirkuit Motor Land Aragon, Spanyol telah menyelesaikan Race 1 (22 Mei).

Pada pertarungan di kelas menengah ini, persaingan sengit tersaji sepanjang balapan. Awalnya Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) bertarung ketat memperebutkan posisi terdepan dengan Niki Tuuli (MV Agusta Corse Clienti).

Namun mereka justru bertabrakan dan harus out dari persaingan. Bahkan Tuuli harus mendapat perawatan medis akibat insiden tersebut. Disisi lain, Dominque Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dan Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing) berganti memimpin balapan.

SSS Racing

Akan tetapi tak berlangsung lama ikut mengejar Steven Odendaal (Evan Bros. Tim Yamaha WorldSSP). Jelang beberapa lap akhir pertarungan seru ditunjukan dua pengguna YZF-R6 Aegerter dan Odendaal. Mereka saling overtake hingga tikungan terakhir.

Disini terlihat motor Odendal lebih cepat di trek lurus dan pembalap asal Afrika itu pun menjadi juara pada Race 1. Aegerter harus puas di posisi ketiga diikuti oleh Oettl.

Sementara pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama tampil cukup baik di Race 1 tadi. Rekan Aegerter ini mengawali start dari posisi 24 dan berhasil finis di posisi ke-15. Atas hasil tersebut Galang langsung meraih 1 poin dalam penampilan perdananya di musim ini.

GM-helm PARD