Race 1 Supersport Estoril: Odendaal Hattrick Juara, Galang Belum Beruntung

Steven Odendaal Juara Race 1 WorldSSP Estroil

BalapMotor.Net – Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) kembali meraih podium juara. Kali ini dalam Race 1 Kejuaraan Dunia FIM Supersport yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal, (Sabtu, 29 Mei).

Dengan hasil ini, pembalap asal Afrika Selatan tersebut sudah mengukuhkan tiga kali juara dalam tiga balapan yang sudah berlangsung. Odendaal pun memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna 75 angka.

Jalannya balapan sendiri berlangsung dengan ketat. Lima pembalap bertarung demi meraih podium kemenangan. Satu pembalap Kawasaki melawan empat pembalap Yamaha. Namun hasil akhir Odendaal sukses jadi yang terdepan.

Steven Odendaal | Foto: WSBK
SSS Racing

Posisi kedua berhasil diraih oleh Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing), diikuti oleh Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) yang unggul begitu tipis dari Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha).

Sementara pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama di race 1 ini belum beruntung. Galang nampaknya mendapat kendala yang membuatnya harus puas finis di posisi ke-20 dari 27 pembalap. Tetap semangat Lang, semoga Race 2 besok meriah hasil yang lebih baik lagi. Gaspol..!!

GM-helm PARD