Quartararo Tak Sabar Balap Kandang, Tapi Ducati Favorit Menang

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP berikutnya akan menuju sirkuit Le Mans di Prancis. Ini akan menjadi partai kandang bagi pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo.

Pembalap Yamaha itu pun tidak sabar untuk segera beraksi di sana. Apa lagi kabarnya semua tribun boleh terisi penonton setelah dua tahun terbatas akibat pandemi covid-19. Fabio pun sangat menantikannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tidak sabar untuk berada di Le Mans karena saya belum pernah benar-benar melihat fans Le Mans mendukung saya, jadi untuk sampai di posisi ini, itu akan menjadi gila,” ungkap Quartararo dilansir dari gp-inside.

Quartararo dan Zarco di GP Le Mans | Foto: MotoGP

Meski begitu, juara dunia 2021 itu mengungkapkan peluangnya di Le Mans nanti 50/50. Meskipun Yamaha cocok dengan sirkuit, tapi Ducati juga tak kalah bagus ketika berlaga disana. Tahun lalu Ducati juara dengan Jack Miller dan Fabio hanya ketiga.

“Saya melihat Le Mans sebagai 50/50, karena ini adalah sirkuit stop and go (garis lurus, pengereman keras, tikungan tajam dan akselerasi) di mana Ducati akan sangat cepat. Tapi kami juga berhasil,” jelas Fabio Quartararo.

GM-helm VND Racing PARD