Quartararo Kasih Kode Bisa Pindah, Yamaha Tak Mau Ditinggal?

Fabio Quartararo saat tes di Mandalika | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Desas-desus mengenai Fabio Quartararo membuka peluang berpindah ke pabrikan lain sepertinya semakin santer saja terdengar. Tentunya karena kontrak juara dunia MotoGP 2021 ini berakhir pada akhir tahun 2022 ini.

Pembalap asal Prancis yang masih berusia 22 tahun ini sendiri terus mengeluh mengenai performa Yamaha YZR-M1 pada sesi tes pramusim di Sepang dan Mandalika. Pastinya ini merupakan indikasi bahwa ada keinginan Quartararo untuk memperjelas posisinya di Yamaha atau bisa saja pindah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Quartararo juga selalu memberikan jawaban kode jika ditanyai mengenai planning kedepannya. “Masa depan saya terbuka sepenuhnya,” ujar Quartararo yang dikutip dari GPOne. Ini mengindikasikan bahwa ayo mana nih pabrikan lain yang ingin merekrutnya.

Quartararo kasih kode ke pabrikan lain | Foto : MotoGP

Sepertinya untuk Ducati bakalan sulit karena dia sudah punya cukup banyak jagoan muda. Honda yang punya motor kencang serta dana besar pastinya yang paling relevan untuk bisa mengambil Quartararo. Dengan ini Yamaha pastinya harus berhati-hati.

Yamaha sendiri juga tidak mau ditinggalkan jagoannya tersebut. Apalagi secara Yamaha saat ini belum punya jagoan muda. Saat ini pembalap Yamaha di MotoGP ada empat yaitu Quartararo, Morbidelli, Darryn Binder serta Dovizioso.

Manajer tim Yamaha Masimmo Meregalli sendiri mengakui kalau Yamaha bakal berusaha mempertahankan Quartararo. “Perpanjangan dengan Quartararo adalah prioritas,” ungkapnya dalam presentasi di laman resmi MotoGP.

GM-helm VND Racing PARD