Quartararo Kaget, Kaki Cidera Masih Unggul Setengah Detik!

Fabio Quartararo kecelakaan di FP2 MotoGP Inggris

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat di latihan bebas hari pertama Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat 27 Agustus 2021.

Pemimpin klasemen sementara itu mencatat waktu terbaik saat FP2 dengana torehan 1 menit 59,317 detik. Padahal disaat bersamaan Fabio sedang dalam kondisi yang kurang fit karena disaat bersamaan dia mengalami kecelakaan.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu pun kaget dengan waktu yang berselisih gap setengah detik. “Kaki kiriku sedikit sakit, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Fabio dilansir dari corsedimoto.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya segera pergi ke Medical Center dan kemudian kembali beraksi, di atas motor itu tidak membuat masalah bagi saya. Meskipun ketika saya berjalan saya merasa sangat sakit, tetapi yang paling penting adalah mengetahui bahwa di atas motor itu tidak sakit,” jelas pembalap Prancis itu.

“Saya melihat diri saya sebagai 3 besar, saya tentu tidak berharap untuk memberikan setengah detik kepada yang lain!” tambah Fabio yang menyebut Jack Miller (Ducati) dan Marc Marquez (Honda) sebagai lawan terberat pada balapan di Silverstone ini.

GM-helm PARD