Quartararo Juarai MotoGP Portugal, Marc Marquez Ke-7

Fabio Quartararo saat menaklukan salah satu titik ekstrim sirkuit Algarve | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo akhirnya melanjutkan dominasinya pada race MotoGP Portugal 2021 (18/4). Pembalap asal Prancis yang membela tim Monster Energy Yamaha ini sebelumnya mampu jadi jawara pada MotoGP Doha.

Quartararo yang start dari grid pertama berhasil tak tertandingi pada balapan yang berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao yang cukup teknikal. Sebenarnya, pada awal balapan Jack Miller mampu memimpin, tetapi pembalap Australia tersebut tersungkur.

Lalu Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) juga sempat mendekati Quartararo pada pertengahan lap sampai akhirnya Alex Rins juga tersungkur karena low side. Setelah Alex Rins tersungkur, lantas Quartararo tak terkejar rival-rivalnya.

Podium MotoGP Portugal | Foto : MotoGP
SSS Racing

Pada posisi kedua sendiri akhirnya diraih oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan disusul oleh Joan Mir (Team Ecstar Suzuki) dengan gap yang cukup lumayan.

Sementara itu, Marc Marquez yang melakukan debut perdana balap setelah 9 bulan absen kali ini hanya finish di posisi ke-7. Sebenarnya Marc sempat bertarung di barisan depan, tetapi akhirnya terus mundur.

 

GM-helm PARD