Quartararo Akui Dirinya Ceroboh! Nol Poin dan Terkena Pilnalti

BalapMotor.Net – Diluar prediksi, Fabio Quartararo melakukan kesalahan cukup fatal dalam balapan GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen. Pembalap Yamaha itu terjatuh dan bahkan mengenai Aleix Espargaro (Aprilia).

Fabio mengakui terlalu memaksa dalam mengejar. Perhitungannya kurang tepat. Padahal juga masih di lap-lap awal balapan. “Saya membuat kesalahan bodoh di ronde ketiga. Tidak perlu melakukan manuver seperti itu di awal balapan. Saya akan belajar dari kesalahan,” kata Quartararo.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya mulai mendekati Pecco. Di lap sebelum crash, saya melihat saya bisa memulai serangan di tikungan. Sayangnya, saat itu saya agak jauh, saya mengerem terlalu keras. Saya pikir itu akan berhasil, tetapi ternyata salah.” tambah juara dunia 2021 itu.

Insiden Fabio Quartararo dengan Aleix Espargaro

Dengan ini, poin klasemen Quartararo telah dipangkas banyak oleh Aleix yang finis keempat. Bukan itu saja, pembalap Prancis ini juga terkenal pinalti dari FIM Steward. Fabio harus menyelesaikan hukuman putaran panjang dalam balapan di GP Silverstone dengan alasan dia merusak balapan untuk pembalap Aprilia.

“Tentu saja Anda ingin bertarung dengan lawan Anda. Tapi aku baru saja melakukan kesalahan. Itu bodoh. Saya mungkin akan marah selama dua hari sekarang, tetapi kemudian saya berpikir tentang balapan sebelumnya, yang sangat luar biasa.” ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD