Prestasi Morbidelli Tak Terlihat Karena Quartararo?

Franco Morbidelli terbayangi prestasi gila Quartararo | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net Menjadi rekan duet dari rookie yang bikin geger yaitu Fabio Quartararo, ternyata membuat Franco Morbidelli mendapatkan tekanan. Tidak hanya itu, Morbidelli yang sebenarnya mendapatkan hasil tidak buruk jadinya tidak terlihat karena hasil Quartararo.

Quartararo yang baru tarung di kelas premier MotoGP langsung memberikan gebrakan di tahun pertamanya. Pembalap Prancis ini mampu kelima di klasemen akhir dengan 7 kali podium dan 6 kali pole position dan ini tentunya membuat Morbidelli yang prestasinya menanjak di 2019 tidak terlihat.

Morbidelli mampu ke-10 di klasemen akhir dengan 4 kali masuk lima besar dan ini tidak diraihnya pada 2018. Tetapi, hal ini tidak membuat Morbidelli jadi sorotan karena semua melihat aksi gila dari Fabio Quartararo.

Ramon Forcada | Foto : GPOne

Ramon Forcada selaku mekanik dari Morbidelli di tim Yamaha SRT yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Vinales dan Lorenzo mengatakan bahwa performa Morbidelli terbayangi oleh performa dari Quartararo.

“Performa Morbidelli tidak buruk, hanya saja dibayangi oleh Fabio.”ungkap Ramon Forcada. “Franco tidak mengatakan hal tersebut, tetapi dia jelas merasakannya,” tambah Ramon Forcada.

Ramon juga mengungkapkan jika kita mempunyai rekan setim yang memang sudah dijagokan menjadi juara dunia, maka kita sudah siap. Tetapi, di sini Quartararo yang rookie tiba-tiba tampil beringas dan mengejutkan, maka itu akan menjadi pukulan bagi Morbidelli.

“Jika ada ada dalam tim dan anda mempunyai rekan setim yang anda ketahui dapat menjadi juara dunia, maka ada siap di sana. Tetapi ketika itu terjadi secara tak terduga, pukulan itu jelas lebih sulit,” terang Ramon Forcada.

SSS Racing