Presiden IRTA Tidak Khawatir Tentang Tiga Seri MotoGP Terakhir, Yang Dikhawatirkan Justru Ini

Herve Poncharal, bos tim Tech 3 dan juga Presiden IRTA | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Herve Poncharal, owner tim Red Bull KTM Tech3 yang juga presiden Asosiasi Pembalap dan Team MotoGP (IRTA) mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir mengenai tiga seri MotoGP 2020 yang tersisa.

Saat ini sendiri di Eropa terjadi gelombang kedua pandemi Covid-19 yang membuat negara-negara di Eropa termasuk Spanyol melakukan pembatasan sosial. Ini pastinya bisa berpengaruh terhadap penyelenggaraan MotoGP dimana dua seri tersisa akan digelar di Valencia, Spanyol dan satu seri di Portimao, Portugal.

Baca Juga : Covid-19 Memasuki Gelombang Kedua di Eropa, CEO Dorna Sport Bertekad Selesaikan MotoGP Hingga Akhir Musim!

“Saya tidak khawatir tentang tiga Grand Prix terakhir. Saya hanya harus memastikan kami bisa pergi ke Valencia minggu depan,” ungkap Herve Poncharal yang saat ini sedang berada di negara asalnya Prancis, dan ini ternyata yang sedang dipikirkan oleh Poncharal.

Herve Poncharal, bos tim Tech3 | Foto : MotoGP
Khawatir Tak Bisa Pergi Ke Valencia

Perdana Menteri Prancis, Emmanuel Macron yang sedang “viral” sendiri pada rabu malam (28/10) mengumumkan tindakan kerasa baru dan akan melakukan lock down yang akan dimulai pada akhir pekan ini atau lebih cepat lagi.

Ini membuat Poncharal khawatir dirinya dan staff dari tim Tech3 tidak bisa bepergian menuju Valencia, Spanyol. Tidak hanya tim Tech3, tim CIP Moto3 serta beberapa pembalap Spanyol juga mengkhawatirkan tentang hal tersebut, meski sepertinya bakal ada pengecualian bagi mereka.

SSS Racing