Podium Pertama di MotoGP, Bezzecchi Persembahkan untuk Rossi!

BalapMotor.Net – Marco Bezzecchi tampil mengesankan dalam GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen (26 Juni). Pembalap Mooney VR46 itu menunjukkan aksi yang konsisten.

Start dari dua barisan terdepan, Marco sempat tergeser. Akan tetapi, dengan kondisi lintasan yang mulai basah ia justru semakin melejit. Bezzecchi sendiri menjadi pembalap terdepan yang menggunakan ban berbeda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Itu jadi salah satu keputusan yang tepat. “Saya telah mempersiapkan jarak balapan dengan ban sedang, tetapi itu tidak bekerja secara optimal. Dengan ban lunak, saya sebelumnya mengendarai maksimal enam putaran sekaligus,” kata Bezzecchi dilansir dari speedweek.

Marco Bezzecchi | Pic: MotoGP

Hasil ini pun menjadi raihan podium pertama di kelas MotoGP. Sang rookie pun sangat bangga dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru sekaligus mentornya di VR46 Academy.

“Valentino dan akademi telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tanpa Vale saya tidak akan berada di Kejuaraan Dunia. Dia menerimaku saat aku berumur 14 tahun. Datang ke sini luar biasa, podium adalah untuk Vale dan seluruh akademi,” jelas pembalap berusia 23 tahun itu.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD