Pindah Ke Tim Satelit, Valentino Rossi Justru Menyukainya?

Tahun depan Rossi pindah ke Petronas Yamaha SRT | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2021, sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi bakal hijrah dari tim pabrikan (Monster Energy Yamaha) ke tim satelit (Petronas Yamaha SRT). Secara nalar, pastinya ini merupakan suatu kemunduran.

Tetapi Valentino Rossi yang saat ini berusia 41 tahun ini mengaku kalau dirinya justru diuntungkan jika pindah ke tim satelit. Mengapa demikian? Ternyata karena sebagai tim satelit maka si rider hanya fokus pada balapan saja.

SSS Racing

“Di tim satelit, anda hanya fokus pada kinerja selama akhir pekan dan kami telah melihat bahwa tim satelit tampaknya bekerja lebih baik daripada tim pabrikan pada belakangan ini,” ungkap Valentino Rossi.

Valentino Rossi Akan Berlaga di MotoGP Eropa 2020 |Foto: MotoGP

Ini berbeda dengan di tim pabrikan dimana tim pabrikan juga difokuskan untuk melakukan pengembangan. Ini yang menjadi hal yang merugikan saat menjadi pembalap di tim pabrikan, selain keuntungan karena didukung tim teknis yang lebih banyak.

“Tetapi ada kerugian pada tim pabrikan karena ada banyak hal yang harus diuji untuk Yamaha sepanjang tahun ini. Karena pada akhirnya, tim pabrik bertanggung jawab untuk pengembangan,” terang Rossi.

GM-helm