Petrux Akui Keputusan Sulit Meninggalkan KTM untuk Kembali ke Ducati

BalapMotor.Net – Setelah berkiprah 10 tahun di MotoGP, Danilo Petrucci membuat langkah baru dengan turun di trek gurun pasir untuk kejuaraan Reli Dakar. Dia berhasil membuat sejarah dengan langsung juara di salah satu etape.

Musim ini, Petrux julukannya akan melanjutkan karir di Superbike Amerika. Ini akan menjadi tantangan baru lagi bagi pembalap asal Italia tersebut. Dia juga kembali ke pabrikan Ducati yang telah ia bela cukup lama sebelum hijrah ke KTM.

Danilo Petrucci
LENKA MiniGP SSS Racing

Saya memiliki karir yang panjang dan sangat bagus di MotoGP, tetapi akhir-akhir ini saya tidak memiliki kesenangan yang sama seperti sebelumnya. MotoGP hanya benar-benar menyenangkan ketika Anda bisa berjuang untuk podium,” kata Petrucci dilansir dari corsedimoto.

Langkah baru ini datang pada waktu yang tepat. Saya membutuhkan sesuatu yang sama sekali berbeda untuk mencoba menemukan keseimbangan yang baik antara kinerja dan kesenangan. Saya benar-benar ingin mengetahui seperti apa Amerika itu,” tambah Petrucci yang akan gabung dengan Warhorse HSBK Racing Ducati.

Danilo Petrucci di atas Ducati Superbike

Dengan keputusan barunya ini, pembalap berusia 31 tahun tersebut mengakui pilihan yang sulit ketika harus meninggalkan KTM dan kembali menuju Ducati. “Ada masalah bekerja dengan dua pabrikan yang berbeda, KTM dan Ducati. Itu adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah saya buat,” ujar Petrucci.

Karena jelas KTM tidak senang saya membalap di Amerika bersama Ducati. Ketika saya pertama kali bergabung dengan KTM, saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak berniat meninggalkan merek tersebut. Tapi kemudian komunikasi tidak berjalan seperti yang saya inginkan,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD