Petrucci: Dapatkan Podium 3 Di Catalunya Serasa Podium Tertinggi

Danilo Petrucci. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap Ducati Mission Winnow yaitu Danilo Petrucci berhasil mendapatkan podium ke 3. Pada MotoGP Catalunya yang berlangsung pada hari minggu 18 juni 2019.

Petrucci mendapatkan podium ke 3 setelah melakukan start dari posisi ke 7. Walaupun terbantu dengan tumbangnya beberapa pembalap kuat yang disebabkan Jorge Lorenzo low slide pada lap ke 2. Dengan finisnya di posisi ke 3 tak ayal Petrucci senangnya bukan main.

“Hari ini podium ke 3 serasa seperti kemenangan bagi kami dan kami berhasil. Awal lomba itu bagus, bertarung dengan beberapa pembalap lain. Saya melihat Lorenzo menjadi sangat agresif, Pada saat yang sama Lorenzo juga menginjak rem dengan keras dan menyebabkan low slide dan mengenai Maverick, Dovi dan Rossi.” Buka pembalap Mission Winnow tersebut.

Pertarungan Petrucci, Rins Dan Quatararo. |Foto: MotoGP

Namun jalan Petrucci mendapatkan podium tidak mudah. Alex Rins dan Quatararo selalu berusaha untuk mendahuluinya. Dan bahkan hampir bersenggolan dengan Alex Rins. Beruntung mereka tidak mengalami crash. Namun Fabio Quatararo yang mempunyai konsisiten dengan mudahnya mendahului Petrucci dan melenggang mulus di posisi ke 2.

“Kemudian saya melihat Fabio Quartararo datang dengan sangat cepat, dia membantu saya untuk menjauh dari para pembalap di belakang, tetapi saya tidak bisa menahan langkahnya. Dia benar-benar mulus di throttle, lima lap terakhir saya bilang ok, yang kedua bagus tapi yang ketiga juga tidak buruk. Finishing ketiga adalah perlombaan yang hebat bagi kami.” Tutup Petrucci

Dengan hasil tersebut Petrucci berhasil mendapatkan 16 poin. Petrucci nyaman di posisi keempat klasemen Kejuaraan dan itu adalah akhir pekan yang sukses untuk untuk pembalap dengan nomor 09 Ducati. |fajar

GM-helm SSS Racing