Petrucci Coba Realistis Bersama Ducati Pabrikan di Musim Perdananya, Targetnya Lima Besar Klasemen Akhir

petrucci-coba-realistis-bersama-ducati-pabrikan-di-musim-perdananya-targetnya-lima-besar-klasemen-akhir
Moment Petrucci di Tes MotoGP Jerez lalu, catatkan waktu tercepat | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci mencoba realistis terhadap targetnya bersama Ducati pabrikan musim depan, di musim perdananya menjadi bagian dari tim pabrikan tak lantas membuat Petrux langsung pasang target tinggi. Lima besar klasemen akhir MotoGP 2019 jadi targetnya.

Menjadi pengganti dari Jorge Lorenzo merupakan suatu kehormatan sekaligus beban buat dirinya, pasalnya ia bakal menggantikan pembalap yang sudah memberikan kemenangan buat Ducati, ditambah persaingan musim depan tentunya akan semakin kuat. Honda diyakini masih menjadi yang terkuat oleh Petrucci, Suzuki dan Yamaha juga diprediksi bakal tampil lebih baik.

Petrux sendiri sudah menjalani tes bersama Ducati, di dua kali tes yang sudah berlangsung hasilnya tak mengecewakan. Petrucci terus mempertajam catatan waktunya, meski begitu hal ini belum membuatnya puas, karena butuh lebih dari sekedar cepat, tetapi dirinya harus bisa meningkatkan level performanya.

“Berada di tim pabrikan adalah sebuah kehormatan sekaligus beban bagi saya karena harus lebih siap daripada sebelumnya. Saya pikir Honda musim depan masih akan kuat, ditambah lagi Suzuki dan Yamaha juga akan tampil lebih baik lagi dari musim kemarin,” ucap Danilo Petrucci, dikutip dari laman speedweek.com.

“Saya merasa sudah sedikit lebih menguasai motor ini, tetapi ini saja belum cukup. Mungkin tantangan terbesarnya adalah untuk bisa berada di posisi tiga besar, tetapi saya mencoba untuk memasang target yang realistis yaitu berada di lima besar. Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan hal itu atau tidak. Akan tetapi secara pribadi, saya mampu melakukan hal itu, namun saya perlu terus tingkatkan level performa saya,” tambahnya.

Sadar akan desakan fans Ducati untuk Petrucci bisa mengimbangi capaian dari pendahulunya, Petrucci meminta semua pihak bersabar. Karena dirinya siap memberikan yang terbaik buat Ducati, meskipun akan berat di musim pertamanya. Petrucci juga incar perpanjangan kontrak, pasalnya jika bagus Ducati disinyalir akan memberikan perpanjangan kontrak kepadanya.

“Mereka harus tetap bersabar, jangan membebani saya. Saya tentunya akan membuktikan diri di tim ini dan menampilkan yang terbaik. Saya tau ini adalah kesempatan besar untuk tetap berada di tim pabrikan, jika penampilan saya bagus saya akan mendapatkan perpanjangan kontrak,” papar Petrucci. [DK]

SSS Racing GM-helm