Perjuangan Ayumu Sasaki, Dari Pinalti sampai Podium

Ayumu Sasaki | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Ayumu Sasaki menunjukan kemampuan terbaiknya dalam putaran ketiga Kejuaraan Dunia Moto3 yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pembalap Sterilgarda Husqvarna Max Racing sukses menggapai podium setelah berjuang secara luar biasa.

Ya, pembalap Jepang tersebut mengawali balapan dari posisi kedua. Namun, karena insiden di Grand Prix Indonesia, dia diberikan penalti putaran panjang, yang dia selesaikan pada putaran kedua dan mengirimnya ke posisi ke-18. Meski sudah cukup di belakang, namun Sasaki terus berupaya masuk kebarisan depan lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di pertengahan balapan, dia sudah bisa ke posisi delapan. Di lap-lap terakhir ia memperebutkan podium saat berada di posisi kelima. Dengan manuver menyalip yang tepat waktu, Sasaki mampu menggulingkan rekan senegaranya Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) dari posisi ketiga di tikungan terakhir.

Ayumu Sasaki

“Ini hari yang hebat. Saya sudah cepat di dua balapan pertama, tapi tidak beruntung. Podium menjadi lebih penting hari ini.” senang Sasaki dilansir dari speedweek. Hasil podium itu pun menjadi lebih manis karena dalam dua balapan sebelumnya di Losail dan Mandalika ia selalu gagal finis.

“Hukuman putaran panjang memakan biaya dua detik. Ketika saya mengejar ketinggalan, saya mencoba untuk menjaga risiko tetap rendah. Lima lap terakhir ban saya aus tetapi tidak berbeda dengan rival saya. Manuver menyalip di tikungan terakhir sangat ketat, tetapi saya memiliki keinginan untuk menegaskan diri saya sendiri.” jelas Sasaki.

GM-helm VND Racing PARD