Performa RS-GP 2019 Menjanjikan, Espargaro Sebuat Aprilia Musim Lalu Salah Arah

performa-rs-gp-2019-menjanjikan-espargaro-sebuat-aprilia-musim-lalu-salah-arah
Aleix Espargaro senang dengan performa RS-GP 2019 | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro merasa senang dengan spesifikasi RS-GP yang digunakan pada musim ini, hasil tes pra-musim yang sudah dijalaninya di Sepang pun positif, Espargaro sebut seharusnya Aprilia menggunakan motor seperti ini sejak musim lalu.

RS-GP 2019 merupakan evolusi dari RS-GP17, menurut sang pembalap pembalap yang bergabung dengan skuat Noale sejak 2017 silam Aprilia sudah salah arah pengembangan pada musim lalu, sehingga membuat penampilan Aleix Espargaro menurun drastis di sepanjang 2018.

“Motor 2018 benar-benar keluar dari jalur, saya tidak paham kenapa kami membangun motor itu, tetapi motor 2019 ini adalah evolus dari 2017. Saya menyukai ini, motor yang selama ini saya harapkan. Saya merasa hebat di atas motor, terutama posisi duduk (saat mengendarai). Saya bisa tampil agresif ketika memakai ban baru, dan mampu menggeber hingga limitnya,” ucap Aleix Espargaro dikutip dari laman autosport.com.

“Ini berarti saya merasa nyaman di atas motor. Hal pertama adalah memiliki motor yang membuat Anda nyaman dan sekarang kami sedang membangun sesuatu yang lebih baik. Saya senang kami mampu mengontrol situasi dengan baik. Kami bekerja keras untuk mencoba banyak paket elektronik. Saat gunakan ban lama dan tangki bahan bakar penuh untuk persiapan simulasi balap, kami melakukan simulasi dengan sangat baik. Saya senang,” tambah.

performa-rs-gp-2019-menjanjikan-espargaro-sebuat-aprilia-musim-lalu-salah-arah
Aleix Espargaro sebut power masih jadi kekurangan RS-GP 2019 | Foto: autosport

Meski tembus posisi 10 besar waktu tercepat di tes pra-musim Sepang, belum membuat Aleix Espargaro puas. Masih ada kekuarangan Aprilia, meski sejauh ini timnya sudah melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu, salah satu yang masih dirasa kurang adalah power.

“Langkah selanjutnya bagi saya adalah menemukan lebih banyak daya, karena kami bekerja dalam paket elektronik akhir pekan ini dan kami juga membandingkan banyak data dengan gaya balapan dan akselerasi saya. Saya pikir sasis ini sudah sangat bagus. Namun, bisa Anda lihat empat orang teratas dengan Ducati, mesin terkuat di grid, jelas Anda membutuhkan power di MotoGP. Saya kira basis kami sudah baik dan dari sini kami harus temukan power lebih,” papar kakak kandung dari Pol Espargaro. [DK]

SSS Racing GM-helm